Tuesday, October 28, 2014

Huang - Prolog

Gw mungkin memang gak bisa mencegah seseorang buat nyakitin orang lain. Tapi at least, gw bisa memulai lagi dengan benar, tanpa kebohongan, dimana gw bisa berbagi kepada semua makhluk hawa, supaya gak ada dari antara mereka yang tertipu (lagi).

September 2012

Udah setahun gw kuliah di kampus nan horor ini. Nothing special. 
Seperti biasa, pas pulang kampus gw jalan lewat gedung B. Gw ngeliat temen gw,; Lala (bukan nama sebenarnya) lagi asik becanda ama makhluk adam yang kayaknya anak baru di kampus. 
Dengan pedenya, tanpa diundang, gw pun nyamperin mereka dan nimbrung, kali aja mereka lagi ngemil dan gw bisa nyomot gratis, wkwkwk..

Biasanya, pertanyaan pertama gw ke cowok adalah, "Lo masih perjaka gak?" (temen2 gw udah sering ngomelin gw gara2 gw nakutin kalo nanya kayak bgini katanya, wkwkwk)
Dan gw sedikit surprised when he answered, "Jujur, kaga.."

Kali ini, gw gak cuma sekedar basa-basi, tapi mulai sedikit memperhatikan sosoknya. Perawakannya mirip ama salah satu dosen gw, Mr. K, agak gemuk, gak terlalu tinggi, cuma dy versi lebih putih. 

Pastinya, rasa ingin tahu gw gak berhenti disana. Gw pun melanjutkan pertanyaan-pertanyaan gw dengan gamblang,

"Ama sapa?" 
"Ama mantan cewe gw.." jawabnya
"Trus knapa putus?" tanya gw penasaran.
"Bonyok gw gak setuju. Dia Kristen, gw Buddha."
"Owh.. Trus u masih kontekan ama dia?"
"Udah nggak.."

Gw agak heran sich, kenapa thu cowok mau-maunya ngejawab pertanyaan-pertanyaan gw yang aneh-aneh. Tapi ya sudahlah yach...

Sejak itu, gw yang biasanya makan bareng ama temen-temen kampus gw pun ngajak dia ikutan hang out bareng kita-kita.

Gak butuh waktu lama buat ngerasain 'atmosfer' yang beda antara Lala n Huang. Sebagai temen Lala yang hobi numpang tidur di rumahnya, gw mendukung kalo mereka nantinya jadian. Walopun Lala suka agak aneh dikarenakan golongan darah AB nya, gw tau banget kalo selaen bae, Lala juga physically muontog, wkwkwk :P

Di tengah aura-aura cinta itu, gw dekat dengan keduanya. Gw juga sering sms an ama Huang dan masih sering numpang tidur di hum Lala.
Keduanya udah kayak adik kandung gw sendiri, lebih baik malah daripada adik-adik kandung gw beneran yang entah dimana wkwkwk..


Oktober 2012

Udah 3 hari panas gw naek turun. Dan ketika gw menyadari ada bentolan di perut dan punggung gw, gw sadar dan sangat gak terima bahwa gw kena cacar aer. Awal Januari 2012 kemaren gw udah sempet kena campak pas tahun baru, dan seinget nyokap gw, gw udah pernah cacar aer 2x; pas gw baby n SD. How come gw cacar aer lagi????!!!

Karena gw takut menularkan cacar jahanam ini ke anak gw, karena mami gw kerja nun jauh di Belitung dan adik gw di Medan, gw pun dengan pedenya memasukkan diri gw sendiri ke RS Sari Asih.

Sedihnya adalah, selain cacar air, hasil darah menunjukkan bahwa gw juga positif tyfus sodara-sodara #hikz. Alhasil, gw pun diopname selama 5 hari dan melewatkan UTS!

Selama 5 hari muka dan badan gw cacaran, gw bersyukur banget punya temen2 yang baik. Bahkan ultah salah satu temen kampus gw, si Lintang, dirayakan di ruang tunggu RS Sari Asih, wkwkwk.. Pernah juga pas kira-kira 8 orang temen hang out gw dateng diluar jam besuk, gw pun keluar dari kamar gw sambil nenteng-nenteng botol infus, trus kita pun foto bareng dech.. niat banget kan? wkwkwk...

Hmm, selama gw di rumah sakit, tiap pulang kampus gw punya pengunjung setia. Ya si Huang itu. Waktu itu dia belum kerja. Tiap hari dia dikasih duid 30ribu ama emaknye. Trus karena dia tau bahwa makanan rumah sakit itu rasanya sangat sehat (baca: gak enak), dia kadang beli makanan yang bisa gw comot. Yang gw inget waktu itu adalah pas dia beliin gw buah pisang kecil-kecil, martabak telor, ama roti bakar keju, enyak enyak enyak, wkwkwk..

Dia bisa nemenin gw amp jam 12 malem atau bahkan ampe jam 2 pagi, ampe emak atau bapaknya telpon dia nyuruh pulang.
Gw sempet ngerasa gak enak ama Lala. Gw pun nanya ke Huang, "Emang anak-anak gak jalan makan kemana gitu?"

"Barusan udeh kok. Pada dari Aroz." jawabnya
"Lah, trus lo kok cepet ampe sini?" 
"Tadi Lala nyuruh gw mampir, gw udah mampir n say 'Hi', trus gw kesini."
"Er.. Okeh.. Lo gak takut anak-anak pada salah paham? Gw jadi gak enak ama Lala.."
"Gak lah, santai aje. Lagian gw kan bukan siapa-siapanye."
"Oh.. Tapi kan semua juga tau kale kalo u bedua lagi deket.." pancingku, "Kata lo, lo udah 2 tahun kan putus ama mantan lo n blum pacaran lagi. Kenapa gak coba ama Lala?"
"Gw gak tau, Grace. Gw belum bisa move on."
"Maksud lo? Jadi sebenernya lo suka ama Lala apa nggak?" tanyaku serius.
"Gw belon tau.."
"Huang, Lala thu baek. Dia juga uda lama putus dari mantannya.. Kalo lo emang sayang ama dia, ya lo jadian lah. Lo bedua thu uda kayak ade gw sendiri. Gw juga gak mau kalo lo ngegantung dia. Kalo suka ya seriusin, kalo gak ya lo gak usah ngasih harepan palsu."
"Ya udah lah ya, gak usah dipikirin dulu.."

Jujur, gw mah seneng-seneng aja karena gw ada temen ngobrol di rs. Kebetulan si Lala belum pernah kena cacar, jadi dia gak boleh dan gak bisa deket-deket gw di rs, makanya dia cuma nengok pas bareng anak-anak yang lain.
Sampe saat gw merdeka dari rs yang amat menguras kantong gw itu, gw masih akrab ama Huang n Lala, kami pun masih suka jalan dan makan bareng tiap pulang kampus.
Tampang-tampang habis UTS wkwkwk...
B'day girl :)



>> Bersambung wkwkwkwk :p






2 comments: